Rabu, 17 Juni 2009

Rossi Jajal Mesin Baru

Foto: Reuters

CATALUNYA - Setelah berhasil meraih kemenangan dramatis pada MotoGP Catalunya, Valentino Rossi langsung mencoba mesin terbaru yang dikeluarkan Fiat Yamaha. Hasilnya, Rossi kembali berhasil mengalahkan Jorge Lorenzo.

Ya, dalam ujicoba kali ini, The Doctor memang fokus dalam pegujian elektronik, ban dan mesin baru yang akan digunakan pada motor YZR-M1. Langkah itu mengantisipasi perubahan peraturan yang akan mulai berlaku pada pertengahan musim nanti.

Perubahan itu adalah, setiap MotoGP membatasi penggunaan mesin pada setiap hingga akhir musim nanti. Jika melanggar peraturan itu, maka setiap pembalap akan mendapatkan hukuman penalti sebanyak lima kali.

Dengan kedudukan seimbang yang dialami Rossi, Lorenzo dan Casey Stoner, di mana ketiga pembalap telah mengumpulkan 106 poin, terkena penalti tentu bukan hal yang mereka inginkan.

Hasil ujicoba yang dilakukan Rossi cukup baik. Juara bertahan MotoGP itu hanya kalah 0,204 detik dari pembalap Repsol Honda Andrea Dovizioso, namun unggul 0,012 dari Lorenzo.

"Ujicoba ini sungguh sulit setelah balapan kemarin, tapi kami berhasil melewatinya dengan baik dan kami menemukan beberapa hal baru," papar Rossi selepas melakukan ujicoba dikutip Crash, Selasa (16/6/2009).

"Kami fokus mengerjakan perangkat elektronik supaya bisa mendapatkan tenaga lebih dahsyat dan kami juga mengecek mesin versi berbeda buat pertengahan musim nanti. Kami juga menguji ban baru dari Bridgestone," lanjut pembalap asal Italia itu.

"Kami mendapatkan masukan yang bagus dan berharap hari ini bisa merasakan kinerja motor M1 yang lebih baik dari pada pekan kemarin. Hasilnya, saya berhasil membuat waktu yang bagus jadi saya senang," tandasnya. (hmr)

Sumber:http://sports.okezone.com/read/2009/06/16/38/229713/rossi-jajal-mesin-baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar