Selasa, 23 Juni 2009

Yang pertama, pernikahan dengan nol gravitasi.

Keduanya adalah penduduk New York, Noah Fulmor dan Erin Finnegan berencana untuk saling mengucapkan “I do” pada tanggal 20 Juni, sementara mereka terapung tanpa bobot dalam pesawat microgravity yang dinamakan “The Vomit Comet”.

Sepasang kekasih, keduanya adalah fans sains-fiksi mengimpikan untuk menjadi astronot, akan tukar cincin dan nazar di depan keluarga dekat dan teman-teman mereka didalam ruang pesawat Boeing 727-200 yang dimodifikasi, yang dimiliki oleh Zero Gravity Corp. Pesawat akan berangkat dari Kennedy Space Center di Cape Canaveral dan membuat penerbangan naik turun dengan tajam diudara untuk memberikan masa delapan menit penuh dalam susana tanpa bobot, seperti pengalaman astronot saat berada di ruang angkasa.


Erin Finnegan dan calon mempelai Noah Fulmor, keduanya dari New York, mengikat perkawinan mereka dengan nazar ciuman pada awal pernikahan tanpa bobot. (image source: dailymail)


” Noah mengatakan ia ingin menikah di ruang angkasa,” Finnegan menulis pada di blog mereka, Zerogravitywedding.com. “Kita mungkin tidak akan bisa mampu untuk pergi ke ruang angkasa untuk sedikitnya yang lain 25-50 tahun (barangkali untuk hari ultah kami?) maka ketika Zero G plane dibuka kepada masyarakat, aku mengusulkan kita menikah pada salah satu penerbangan mereka sebagai kompromi.”

Calon pengantin perempuan yang akan memakai pakaian yang dirancang khusus untuk microgravity (di bawah rok adalah celana) oleh Jepang desainer Matsui Eri. Pengantin laki-laki berencana mengenakan tuxedo yang dibuat oleh J. Lucas Clothiers dengan ekor dibentuk secara khusus untuk mengambil keuntungan dari kondisi gravitasi nol.

Calon pengantin perempuan dan laki-laki akan bahkan bertukar cincin yang dirancang khusus oleh jauhari Chris Ploof dibuat dengan potongan-potongan logam dari Gibeon meteorite, sebuah batu ruang angkasa yang terbuat dari besi-nikel alloy yang jatuh dimasa prasejarah di Namibia.

Sumber:http://taradigadingdangdong.wordpress.com/2009/06/23/yang-pertama-pernikahan-tanpa-bobot/

1 komentar:

  1. ada-ada saja pasangan ini buat. tapi aku rasa ini rekod yang ngak pernah dilakukan oleh pasangan lain.

    BalasHapus